Direktori

NovoRapid Vial 10 ml

Novo
Jakarta Selatan


Warna Penanda Produk





Harus Dengan Resep Dokter
Informasi Penyedia

Novorapid merupakan alat kesehatan yang diproduksi oleh Novo Nordisk Indonesia. Novorapid digunakan untuk mengurangi tingkat gula darah tinggi pada orang dewasa, remaja dan anak-anak berusia 10 tahun ke atas dengan diabetes mellitus (kencing manis). Novorapid digunakan untuk memasukkan insulin guna membantu memperbaiki produksi insulin yang dihasilkan tubuh dengan cepat dan modern dengan cara disuntikkan ke dalam tubuh. Novorapid akan mulai untuk menurunkan gula darah 10-20 menit setelah menyuntikkan nya ke dalam tubuh, efek maksimum terjadi antara 1 dan 4 jam setelah injeksi, dan efeknya bertahan hingga 24 jam.



Indikasi / Kegunaan

Novorapid digunakan untuk memasukkan insulin guna membantu memperbaiki produk insulin yang dihasilkan tubuh dengan cepat dan modern dengan cara disuntikkan ke dalam tubuh.

Komposisi/Kandungan

Per-mL : Insulin Aspart 100 IU

Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis bersifat individual, injeksi subkutan (SC) Dosis lazim : 0.5-1 IU/kg BB perhari

Cara Penggunaan

Injeksi secara subkutan. Disuntikkann segera sebelum atau setelah makan.

Perhatian Khusus

HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Sebelum digunakan, periksa kembali label untuk memastikan insulin yang tepat. - Selalu gunakan jarum baru setiap penyuntikan untuk menghindari kontaminasi. - Sebaiknya dilakukan rotasi/penggantian lokasi pemberian injeksi secara rutin untuk mengurangi atau mencegah reaksi yang tidak diinginkan. - Dosis yang tidak adekuat atau penghentian pengobatan, terutama pada diabetes tipe 1, dapat menyebabkan hiperglikemia & ketoasidosis diabetikum. - Penyakit yang menyertai, terutama infeksi dan kondisi demam biasanya meningkatkan kebutuhan insulin pasien. Pada penyakit ginjal, hati atau yang mempengaruhi kelenjar adrenal, hipofisis atau tiroid dapat memerlukan perubahan dosis insulin. - Pengurangan jadwal makan atau latihan fisik yang berat dan tidak diperhitungkan dapat menyebabkan hipoglikemia. - Sebagai akibat dari hipoglikemia, kemampuan pasien untuk mengemudi atau menjalankan mesin dapat terganggu. - Pasien harus berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perjalanan di antara zona waktu yang berbeda. - Kasus gagal jantung kongestif telah dilaporkan ketika thiazolidinediones digunakan dalam kombinasi dengan insulin. Thiazolidinediones harus dihentikan jika terjadi gejala penurunan fungsi jantung. - Belum ada studi penggunaan pada anak-anak usia di bawah 2 tahun. - Pemindahan ke jenis atau merek insulin lain harus dilakukan di bawah pengawasan medis atau dokter.


Efek Samping

Obat ini tidak boleh diberikan kepada pasien yang mengalami: - Hipoglikemia - Alergi atau hipersensitif terhadap komponen obat ini


Golongan Obat

Obat Keras - Harus dengan Resep Dokter

Kemasan

Dus, 1 Vial @ 10 mL

Cara Penyimpanan

Anda boleh menyimpan obat-obatan dan perlengkapan penggunaannya di dalam kulkas, namun jangan dimasukkan ke dalam freezer.

Tetapi, sebaiknya obat ini disimpan di tempat dengan suhu ruang, tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Nomor Registrasi

DKI1564603743A1

Produsen

NOVO NORDISK PHARMACEUTICAL INDUSTRIES, LP - United States of America

Pendaftar

BETA PHARMACON - Indonesia - -

Referensi Penting

Periksa Nomor Registrasi Obat di Badan POM RI

Informasi Detil/Leaflet Obat di Badan POM RI

Identifikasi Sediaan Obat : MIMS.com

Informasi Penting Obat-obat Dunia : Drugs.com 

Tanggal Informasi

Informasi Diperbarui Pada : 08 Februari 2021