Direktori
Promosi Diskon

Neo Kaolana Sirup 120 ml

Sanbe Farma
Jakarta Timur


Warna Penanda Produk





Informasi Penyedia

NEO KAOLANA SIRUP 120 ML merupakan obat yang mengandung Kaolin dan Pectin. Obat ini digunakan untuk mengatasi diare tidak spesifik. Obat ini bekerje sebagai penyerap bakteri, racun serta zat-zat lain pada saluran pencernaan dan meningkatkan kepadatan feses pada pengobatan gejala-gejala diare.



Indikasi / Kegunaan

Pengobatan simtomatik pada diare non spesifik.

Komposisi/Kandungan

Per 15 mL mengandung: Kaolin 700 mg, Pectin 66 mg.

Dosis

Dewasa dan Anak > 12 tahun : 30 ml, maksimum 180 ml per hari. Anak 6-12 tahun : 15 ml, maksimum 90 ml per hari. Pemberian setiap kali sesudah buang air besar.

Cara Penggunaan

Diminum setiap kali sesudah buang air besar.

Perhatian Khusus

Diare dapat mengakibatkan kehilangan cairan dan elektrolit karena itu terapi rehidrasi (cairan oral rehidrasi) sebagai pengobatan awal mungkin diperlukan, tertama pada anak-anak. Jangan digunakan lebih dari 2 hari atau pada keadaan demam tinggi. Jangan digunakan pada anak-anak umur 3-6 tahun, kecuali atas petunjuk dokter. Dapat mempengaruhi absorbsi obat-obat lain, oleh karena itu dianjurkan interval waktu 2-3 jam antara pemberian obat-obat oral lain dengan obat ini. Jika gejala-gejala masih berlanjut, segera konsultasi dokter.

Efek Samping

Efek samping yang mungkin terjadi selama pengunaan Neo Kaolana yaitu dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dengan meningkatkan kehilangan natrium dan kalium dalam tinja, terutama pada orang tua, anak-anak dan diare berat.

Golongan Obat

Obat Bebas

Kemasan

BOTOL 120 ML

Nomor Registrasi

DBL9222212033A1

Produsen

SANBE FARMA - Indonesia

Pendaftar

SANBE FARMA - Indonesia

Referensi Penting

Periksa Nomor Registrasi Obat di Badan POM RI

Informasi Detil/Leaflet Obat di Badan POM RI

Identifikasi Sediaan Obat : MIMS.com

Informasi Penting Obat-obat Dunia : Drugs.com 

Tanggal Informasi

Informasi Diperbarui Pada : 27 November 2020