Direktori
Promosi Diskon

Doxycycline 100 mg

Yarindo Farmatama
Jakarta Pusat


Warna Penanda Produk





Harus Dengan Resep Dokter
Informasi Penyedia

doxycycline untuk mengobati untuk mengobati infeksi infeksi saluran kemih dan kelamin, infeksi saluran nafas, kulit dan jaringan lunak serta infeksi lain yang disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap doxycycline



Indikasi / Kegunaan

Terapi infeksi pada saluran kemih dan kelamin, saluran nafas, kulit dan jaringan lunak serta infeksi lain yang disebabkan oleh bakteri yang peka terhadap doksisiklin.

Komposisi/Kandungan

Tiap tablet mengandung doxycyclin 100 mg

Dosis

Harus dengan resep dokter. Dosis yang disarankan untuk terapi infeksi yaitu 200 mg pada hari pertama dalam dosis tunggal atau dosis terbagi, dilanjutkan dengan dosis 100 mg/hari. Dosis terapi gonorrhoea tanpa komplikasi yang disarankan yaitu 100 mg 2 x sehari selama 7 hari. Terapi sifilis dosis yang disarankan yaitu 100-200 mg 2 x sehari selama 14 hari. Terapi relapsing fever (demam kambuhan) dan louse-borne tifus (tifus yang ditularkan oleh kutu) dosis yang disarankan yaitu 100-200 mg dalam dosis tunggal. Pencegahan untuk penyakit scrub tifus (demam semak) yaitu 200 mg dalam bentuk dosis tunggal. Pengobatan jerawat yaitu 50 mg sehari selama 6-12 minggu. Dosis untuk terapi serangan malaria akut yang resisten terhadap obat Chloroquine yaitu 200 mg/hari selama 7 hari, penggunaan bersamaan dengan atau setelah pengobatan bersamaan dengan quinine. Pencegahan malaria yang resisten terhadap chloroquine yaitu 100 mg/hari untuk 2 tahun. Terapi dan pencegahan setelah terpapar anthrax yaitu 100 mg 2 x sehari, untuk pengobatan lengkap selama 60 hari, dikombinasikan dengan 1-2 antibakteri lain.

Cara Penggunaan

Sesudah makan

Perhatian Khusus

Penggunaan golongan tetrasiklin pada kehamilan dan menyusui dan juga pada anak di bawah 8 tahun dapat menimbulkan perubahan warna permanen pada gigi anak. Hati-hati pemakaian pada penderita dengan kerusakan hati dan penderita yang sedang mendapat obat-obatan yang bersifat hepatotoksik. Pada pemakaian jangka panjang perlu dilakukan pemeriksaan secara periodik terhadap sistem organ termasuk sistem organ hepatopoetik, ginjal, dan hati.

Efek Samping

Mual, muntah, kulit memerah, urtikaria, diare, fotosensivitas, peningkatan kadar urea darah, anemia hemolitik, trombositopenia, neutropenia, eosinofilia.

Golongan Obat

Obat Keras - Harus dengan Resep Dokter

Kemasan

DUS, 10 STRIP @ 10 KAPSUL

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

Nomor Registrasi

GKL9832703201A1

Produsen

YARINDO FARMATAMA - Indonesia

Pendaftar

YARINDO FARMATAMA - Indonesia

Referensi Penting

Periksa Nomor Registrasi Obat di Badan POM RI


Informasi Detil/Leaflet Obat di Badan POM RI


Identifikasi Sediaan Obat : MIMS.com


Informasi Penting Obat-obat Dunia : Drugs.com 

Tanggal Informasi

Informasi Diperbarui Pada : 28 Oktober 2020