Direktori
Promosi Diskon

Celestamine Sirup 30 ml

MSD Indonesia
Jakarta Pusat


Warna Penanda Produk





Harus Dengan Resep Dokter
Informasi Penyedia

CELESTAMINE SIRUP adalah obat yang digunakan untuk pengobatan penyakit seperti alergi pada saluran pernafasan, kulit dan mata. Celestamine syrup mengandung Betamethasone yang termasuk golongan kortikosteroid dan Dexchlorpheniramine maleate yang merupakan obat anti histamin. Betamethasone bekerja dengan cara mencegah dan mengendalikan peradangan (inflamasi) dengan mengendalikan laju sintesis protein, menekan migrasi leukosit polimorfonuklear dan fibroblast, dan membalikkan permeabilitas kapiler dan stabilisasi lisosom.Dexchlorpheniramine adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai kondisi alergi. Dexchlorpheniramine merupakan obat alergi yang termasuk antihistamin dengan sifat antikolinergik dan sedatif. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.



Indikasi / Kegunaan

Alergi pada saluran pernapasan, kulit dan mata.

Komposisi/Kandungan

Per 5 mL : Betamethasone 0.25 mg, dexchlorpheniramine maleate 2 mg.

Dosis

PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 3-4 kali sehari 5-10 mL. Maksimal : 40 mL/hari. Anak 6-12 tahun : 3 kali sehari 2.5 mL. Maksimal : 20 mL/hari. Anak 2-6 tahun : 3 kali sehari 1.25-2.5 mL. Maksimal : 15 mL/hari.

Cara Penggunaan

Sesudah makan.

Perhatian Khusus

HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Sirosis, herpes simpleks okular. Emosi labil atau kecenderungan psikosis. Kolitis ulseratif non spesifik, divertikulitis, anastomosis intestinal yang masih baru, obstruksi piloroduodenal.

Efek Samping

Efek Samping Celestamine dapat timbul karena efek samping kortikosteroid dan efek samping antihistamin. Efek Samping Kortikosteroid (yang pernah dilaporkan) : Gangguan keseimbangan cairan dan elektrolit seperti : retensi natrium, kehilangan kalium, alkalosis hipokalemik, retensi cairan (gagal jantung kongestif pada pasien hipertensi). Gangguan otot dan tulang seperti : lemah otot, miopati kortikosteroid, masa otot berkurang, eksaserbasi gejala miastenia pada penderita myasthenia gravis, osteoporosis, fraktur kompresi tulang punggung, ruptur tendon, dan fraktur patologis tulang panjang. Gangguan saluran pencernaan seperti : ulkus peptik, pangkreatitis, distensi abdomen, dan esofagitis ulseratif. Kelainan kulit : gangguan penyembuhan pada luka, atropi kulit, petekie dan ekimosis, eritema fasialis, keringat berlebihan. Saraf : vertigo, sakit kepala. Hormon : gangguan mestruasi (menstruasi tidak teratur), dan lain-lain. Gangguan mata : katarak subkapsuler posterior, peningkatan tekanan intraokular, glaukoma, exophthalmos. Gangguan metabolik, psikiatrik, dan lain-lain. Efek Samping Dexchlorpheniramine Maleate : Efek Samping dexchlorpheniramine maleate sama dengan efek samping antihistamin lainnya yaitu efek sedasi (mengantuk), dan meskipun jarang dapat menyebabkan toksisitas. Efek Samping yang paling sering adalah sedasi, mengantuk, pusing, gangguan koordinasi, mulut kering dan penebalan sekresi bronkial.

Golongan Obat

Obat Keras - Harus dengan Resep Dokter

Kemasan

DUS, BOTOL @ 30 ML

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

Nomor Registrasi

DKL9106604137A1

Produsen

MERCK SHARP & DOHME PHARMA - Indonesia

Pendaftar

MERCK SHARP & DOHME PHARMA - Indonesia

Referensi Penting

Periksa Nomor Registrasi Obat di Badan POM RI

Informasi Detil/Leaflet Obat di Badan POM RI

Identifikasi Sediaan Obat : MIMS.com

Informasi Penting Obat-obat Dunia : Drugs.com 

Tanggal Informasi

Informasi Diperbarui Pada : 21 Oktober 2020