Direktori

Norvask 10 mg

Pfizer Indonesia
Jakarta Selatan


Warna Penanda Produk





Harus Dengan Resep Dokter
Informasi Penyedia

NORVASK TABLET merupakan obat antihipertensi Calcium Channel Blockers (CCB) atau antagonis kalsium golongan Dihdropyridine. Obat ini digunakan untuk mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi dan membantu mencegah nyeri dada pada pasien angina pectoris. Amlodipine bekerja dengan menghalangi kalsium masuk ke dalam sel-sel otot halus pada dinding pembuluh darah jantung. Kalsium merupakan zat yang berperan dalam kontraksi otot. Dengan dihambatnya kalsium, maka jumlah kalsium yang masuk ke dalam sel-sel otot berkurang dan pembuluh darah menjadi lebih rileks dan melebar, sehingga meningkatkan pasokan darah dan oksigen ke jantung. Selanjutnya, maka akan terjadi penurunan kekuatan dan detak jantung, sehingga terjadi penurunan tekanan darah dan berguna dalam mencegah timbulnya nyeri dada. Meski demikian, Amlodipine tidak ditujukan untuk pengobatan saat terjadi serangan angina. Akibatnya, menurunkan tekanan darah sehingga dapat mencegah terjadinya angina. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.



Indikasi / Kegunaan

Amlodipine diindikasikan untuk terapi hipertensi dan dapat digunakan sebagai obat pengontrol tekanan darah, serta first-line terapi iskemia miokard, baik karena obstruksi tetap (angina stabil) dan/atau angina prinzmetal.

Komposisi/Kandungan

Tiap tablet mengandung: Amlodipine Besylate 10 mg

Dosis

PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: Baik untuk hipertensi maupun angina, dosis lazim adalah 5 mg, diberikan 1 kali sehari. Dosis dapat ditingkatkan sampai dosis maksimal 10 mg, tergantung pada respon pasien secara individual dan berat penyakit. Pasien yang lemah, atau usia lanjut dapat mulai dengan dosis 2.5 mg, diberikan 1 kali sehari dan dosis ini dapat digunakan ketika Amlodipine dikombinasikan dengan antihipertensi lain. Dosis yang dianjurkan untuk angina stabil yang kronik atau angina vasospastik adalah 5-10 mg, dan dosis yang lebih rendah untuk pasien usia lanjut dan pasien dengan insufisiensi hati. Anak-anak: Sampai saat ini, Penggunaan Amlodipine untuk anak-anak tidak pernah dilaporkan.

Cara Penggunaan

Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.

Perhatian Khusus

HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan obat ini pada penderita dengan gagal ginjal, gangguan fungsi hati, wanita hamil dan/atau menyusui, anak-anak, usia lanjut. Kategori kehamilan: Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.

Efek Samping

Sakit kepala, kelelahan, rasa panas dan kemerahan pada wajah, pusing, edema, mual, palpitasi, nyeri perut, somnolen.

Golongan Obat

Obat Keras - Harus dengan Resep Dokter

Kemasan

DUS, 3 BLISTER @ 10 TABLET

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung 

Nomor Registrasi

DKL9619803410B1

Produsen

PFIZER INDONESIA - Indonesia

Pendaftar

PFIZER INDONESIA - Indonesia

Referensi Penting

Periksa Nomor Registrasi Obat di Badan POM RI

Informasi Detil/Leaflet Obat di Badan POM RI

Identifikasi Sediaan Obat : MIMS.com

Informasi Penting Obat-obat Dunia : Drugs.com 

Tanggal Informasi

Informasi Diperbarui Pada : 02 Oktober 2020