Direktori

Dalacin C 300 mg

Pfizer Indonesia
Jakarta Selatan


Warna Penanda Produk





Harus Dengan Resep Dokter
Informasi Penyedia

Dalacin C adalah obat untuk infeksi yang diakibatkan oleh bakteri pada saluran pernapasan, infeksi perut, infeksi pada radang panggul wanita dan saluran kelamin misalnya, endometritis, infeksi pada tuba dan ovarium (indung telur), infeksi vagina pasca operasi, infeksi kulit dan jaringan lunak. Dalacin C mengandung clindamycin dan termasuk golongan obat keras yang perlu dibeli dengan resep dokter.



Indikasi / Kegunaan

Pengobatan untuk infeksi yang diakibatkan oleh bakteri pada saluran pernapasan, infeksi perut, infeksi pada radang panggul wanita dan saluran kelamin misalnya, endometritis, infeksi pada tuba dan ovarium (indung telur), infeksi vagina pasca operasi, infeksi kulit dan jaringan lunak.

Komposisi/Kandungan

Clindamycin 300 mg

Dosis

PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa infeksi serius : 150 - 300 mg tiap 6 jam. Infeksi lebih serius : 300 - 450 mg tiap 6 jam. Anak : infeksi berat : 8 - 16 mg/kg BB terbagi dalam 3 - 4 dosis.

Cara Penggunaan

Sesudah makan

Perhatian Khusus

Pasien yang menerima obat pelemas otot, tes fungsi hati dan ginjal berkala dan hitung darah harus dilakukan selama terapi jangka panjang, gangguan hati atau ginjal, diare, kehamilan dan menyusui, bayi baru lahir & bayi.

Efek Samping

Penyakit kuning, ruam, kulit kemerahan, gatal, infeksi vagina, sensasi rasa logam, asam atau rasa lainnya yang bertahan di mulut (dysgeusia), gangguan profil darah (neutropenia, leukopenia, eosinofilia, agranulositosis dan trombositopenia).

Golongan Obat

Obat Keras - Harus dengan Resep Dokter

Kemasan

DUS, 3 BLISTER @ 10 KAPSUL

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung 

Nomor Registrasi

DKL9019808301B1

Produsen

PFIZER INDONESIA - Indonesia

Pendaftar

PFIZER INDONESIA - Indonesia

Referensi Penting

Periksa Nomor Registrasi Obat di Badan POM RI

Informasi Detil/Leaflet Obat di Badan POM RI

Identifikasi Sediaan Obat : MIMS.com

Informasi Penting Obat-obat Dunia : Drugs.com 

Tanggal Informasi

Informasi Diperbarui Pada : 02 Oktober 2020