Direktori

Xalatan Eye Drop 2.5 ml

Pfizer Indonesia
Jakarta Selatan


Warna Penanda Produk





Harus Dengan Resep Dokter
Informasi Penyedia

Xalatan merupakan produk obat tetes mata yang dikeluarkan oleh PT Pfizer Indonesia. Xalatan berisi bahan pengawet yang bisa menghitamkan lensa kontak lunak, oleh karena itu, sebaiknya ditunggu sekitar 15 menit setelah pemakaian xalatan jika ingin menggunakan lensa kontak. Penggunaan Xalatan dapat menyebabkan perubahan warna mata atau kelopak mata dan bulu mata sementara atau juga bisa secara permanen karena meningkatnya jumlah pigmen coklat pada iris. Sebaiknya Xalatan tidak disalahgunakan untuk efek menumbuhkan bulu mata karena obat ini mempunyai efek samping yang cukup berbahaya.



Indikasi / Kegunaan

Menurunkan peningkatan TIO pada penderita glaukoma sudut terbuka dan hipertensi okular yang tidak memberikan toleransi atau kurang memberikan respon terhadap terapi penurunan TIO.

Komposisi/Kandungan

Latanoprost 0.005%

Dosis

1 x sehari 1 tetes

Cara Penggunaan

Cuci tangan dahulu sebelum meneteskan Xalatan pada mata. Jangan sampai ujung penetes menyentuh apapun karena dapat terjadi kontaminasi

Perhatian Khusus

Inflamasi neovaskular, glaukoma sudut tertutup atau kongenital, glaukoma sudut terbuka pada pasien pseudofakia, glaukoma pigmentari, serangan akut dari glaukoma sudut tertutup, hamil dan laktasi, penggunaan lensa kontak, kerusakan hati atau ginjal.

Efek Samping

Sedikit rasa tidak nyaman pada mata, hiperemis konjungtiva ringan sampai sedang, erosi epitel pungtata sepintas, penglihatan kabur. Peningkatan pigmentasi iris: bulu mata gelap, tebal & memanjang

Golongan Obat

Obat Keras - Harus dengan Resep Dokter

Kemasan

DUS, BOTOL PLASTIK @ 2,5 ML

Cara Penyimpanan

Simpan pada tempat sejuk dan kering, serta terlindung dari cahaya

Nomor Registrasi

DKI0186101046A1

Produsen

PFIZER MANUFACTURING BELGIUM NV - Belgium

Pendaftar

PFIZER INDONESIA - Indonesia

Referensi Penting

Periksa Nomor Registrasi Obat di Badan POM RI

Informasi Detil/Leaflet Obat di Badan POM RI

Identifikasi Sediaan Obat : MIMS.com

Informasi Penting Obat-obat Dunia : Drugs.com 

Tanggal Informasi

Informasi Diperbarui Pada : 01 Oktober 2020