Direktori

Onbrez Breezhaler 150 mcg

Novartis Indonesia
Jakarta Selatan


Warna Penanda Produk





Harus Dengan Resep Dokter
Informasi Penyedia

Onbrez Breezhaler merupakan obat yang diproduksi oleh PT. Novartis. Onbrez Breezhaler mengandung Indacaterol Maleate yang berguna untuk terapi pengobatan bronkodilator (memperlebar luas permukaan bronkus dan bronkiolus pada paru-paru, dan membuat kapasitas serapan oksigen paru-paru meningkat) untuk mengatasi obstruksi jalan napas pada pasien dewasa dengan PPOK.



Indikasi / Kegunaan

Onbrez Breezhaler berguna untuk terapi pengobatan bronkodilator (memperlebar luas permukaan bronkus dan bronkiolus pada paru-paru, dan membuat kapasitas serapan oksigen paru-paru meningkat) untuk mengatasi obstruksi jalan napas pada pasien dewasa dengan PPOK.

Komposisi/Kandungan

Indacaterol Maleate 150 mcg

Dosis

Dosis anjuran: 1 inhalasi 150 mcg 1 kali sehari pada saat yang sama. Dosis dapat ditingkatkan berdasarkan saran dokter. Maksimal 300 mcg 1 kali sehari

Cara Penggunaan

1. Posisikan tubuh duduk atau berdiri tegak dengan dagu terangkat.

2. Buka tutup inhaler dan kocok inhaler. Untuk penggunaan inhaler pertama kali, pastikan kondisi inhaler semprotkan inhaler ke udara untuk mengecek fungsi inhaler.

3. Letakkan bagian mulut pada inhaler ke dalam mulut kita, kemudian tutup mulut dengan merapatkan bibir (tidak digigit dengan gigi).

4. Mulailah bernapas perlahan dan dalam melalui mulut inhaler, kemudian tekan tombol inhaler secara bersamaan sambil menarik napas dalam.

5. Lanjutkan bernapas dalam untuk memastikan obat masuk dan tahan napas selama kurang lebih 10 detik/ senyaman mungkin dan keluarkan napas secara perlahan. Satu kali tekan merupakan satu dosis.

6. Untuk semprotan berikutnya tunggu hingga 30 detik dari semprotan sebelumnya. Kocok inhaler terlebih dahulu setiap akan melakukan semprotan.

7. Setelah selesai digunakan tutup kembali mulut inhaler dan simpan ditempat yang kering. Kemudian, kumur-kumur dan catat dosis yang telah digunakan

Perhatian Khusus

Hipertensi, tiroid, masalah jantung, kejang, obat-obatan yang mengurangi kadar kalium dalam darah

Efek Samping

Batuk, sakit tenggorokan, sakit dada, sakit kepala

Golongan Obat

Obat Keras - Harus dengan Resep Dokter

Kemasan

DUS, 3 BLISTER @ 10 KAPSUL + 1 INHALER

Cara Penyimpanan

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari 

Nomor Registrasi

DKI1067508067A1

Produsen

NOVARTIS PHARMA STEIN A.G., STEIN, SWISS

Pendaftar

NOVARTIS INDONESIA - Indonesia

Referensi Penting

Periksa Nomor Registrasi Obat di Badan POM RI

Informasi Detil/Leaflet Obat di Badan POM RI

Identifikasi Sediaan Obat : MIMS.com

Informasi Penting Obat-obat Dunia : Drugs.com 

Tanggal Informasi

Informasi Diperbarui Pada : 01 September 2020