Menjadi Seller di Promedis.id

Promedis.id menyediakan fasilitas kerjasama bagi apotek, toko obat, toko alat kesehatan dan penyedia jasa kesehatan yang ingin menjadi seller di Promedis.id. Seller bisa menjual  produk atau jasa sesuai kategori yang disediakan dan ada pabrikan yang mendaftarkan produknya. Untuk menjadi produk/jasa   maka harus mendaftarkan diri sebagai pabrikan di REGISTRASI SELLER.  Setelah melakukan registrasi maka akan memperoleh dasbor admin seller di Promedis.id. 

Promedis.id menyediakan Free Membership Paket Seller dan kami hanya mengenakan biaya administrasi sebesar 4% dari penjualan
Promedis.id menyediakan beberapa macam laporan, data pembayaran dari admin ke seller, withdraw dana dari admin, dan analisa di dasbor seller. yang akan dikembangkan secara terus menerus.  Seller akan memperoleh halaman dan banner khusus sesuai dengan disain banner seller.Seller dapat mengelolah faktur penjualan, mengatur status pengiriman barang yang dibeli pelanggan, informasi pelanggan yang beli, detil pembayaran, dan menghapus penjualan. Seller bisa mengatur profil dan hal-hal di atas melalui dasbor yang disediakan setelah mendaftar dan pendaftaran disetujui admin.
Promedis.id menyediakan halaman khusus untuk kelolah : banner (logo dan cover ), slider publik, kupon diskon, media sosial dan SEO bagi seller. Ukuran logo seller disarankan adalah 300x300 px,ukuran cover atau banner seller adalah 1140 x 320 px sehingga akan menghasilkan tampilan ideal dan rapi. Admin berhak menyarankan atau mengubah tampilan ini jika dirasa tidak sesuai dengan layout yang ada. 

Manfaat Manjadi Seller di Promedis.id


  • PROMEDIS.ID adalah Professional Medical & Drugs Information Stores  yang bersifat unik dan fokus di bidang kesehatan sehingga seller akan memperoleh peluang produk/jasanya dikenal, diperhatikan dan dibeli sesuai target pelanggan yang diinginkan. 
  • PROMEDIS.ID menyediakan sarana virtual ekspo, direktori, informasi/iklan dan marketplace bagi produk dan jasa kesehatan sebagain satu kesatuan unik dan membentuk komunitas virtual dunia kesehatan Indonesia. 
  • PROMEDIS.ID menyediakan halaman informasi yang standar dimana 1 produk mempunyai 1 sumber informasi saja yaitu pabrikan, meskipun banyak seller yang akan menjual produk maka informasi yang diberikan tetap standar sesuai data informasi pabrikan, sehingga hal ini mengurangi pekerjaan administrasi dan mengurangi resiko salah informasi.
  • PROMEDIS.ID menyediakan fasilitas penjualan jasa/produk digital (yang tidak memerlukan ongkos kirim) dan seller bisa mengisi dengan lengkap sesmua informasi , deskripsi, spesifikasi serta video jasa/produk digital seller. 
  • PROMEDIS.ID menyediakan kolom video untuk semua produk digital dan jasa sehingga akan memberikan informasi lebih detail dan jelas.
  • PROMEDIS.ID memberikan acuan standar informasi berupa diskripsi dan spesifikasi produk serta atribut tambahan tentang jasa/produk digital yang dijual.
  • PROMEDIS.ID menyediakan fasilitas berbagai macam metode pembayaran dan cara pengiriman barang berdasarkan wilayah pelanggan. 
  • PROMEDIS.ID meyediakan halaman iklan dan  banner iklan secara berbayar atau gratis sehingga memudahkan membuat informasi iklan produknya.
  • PROMEDIS.ID menyediakan fasilitas penjualan produk/jasa secara bundel/paket dan seller bisa mengaturnya melalui dasbor adminnya. 
  • PROMEDIS.ID meyediakan halaman publik dan banner yang sangat menarik sehingga dengan mudah dicari pelanggan. Halaman Tampilan Semua Seller dan Profil Seller ditampilkan secara lengkap ke publik atau pelanggan sehingga pelanggan lebih yakin dan bahkan dapat menghubungi seller secara langsung.
  • PROMEDIS.ID memproteksi setiap produk yang dikategorikan harus dengan resep dokter oleh pabrikan maka hanya apotek dengan SIPA dan SIA  resmi bisa menjual produk-produk ini. 
  • PROMEDIS.ID menyediakan fasilitas resep online bagi dokter sehingga memudahkan dokter dan pasien untuk memperoleh keamanan dalam penggunaan obat.

Syarat dan Ketentuan Seller di Promedis.id :


  • Seller sesuai dengan klasifikasi produk yang dijual maka akan diminta melampirkan dokumen-dokumen pendukung resmi yang diperlukan seperti untuk apotek : SIA dan SIPA.
  • Seller harus mengirimkan atau melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan sesuai dengan email dari admin Promedis.id.     
  • Seller memverifikasi komunikasi tentang registrasi seller produk/jasa bisa dilakukan melalui kolom kontak atau email bagi yang belum menjadi pelanggan dan melalui sistem tiket bagi anggota Promedis.id
  • Seller menyetujui untuk mematuhi peraturan yangberlaku dalam pemasaran produk-produk kesehatan dari departemen kesehatan dan badan POM.
  • Seller menyediakan lokasi kantor atau toko offline sehingga dengan mudah ditemukan lokasi seller di profil seller.
  • Seller menyedikan informasi kontak telepon,email, dan media sosial yang diperlukan dalam komunikasi dengan pelanggan. Semua informasi in akan dimunculkan di halam Profil Seller.Untuk ini maka Promedis.id berhak untuk meminta dan menundakan konfirmasi kerjasama seller di Promedis.id
  • Seller dalam promosi produk /jasa maka harus mematuhi peraturan BPOM dan depkes terkait produk dan jasa kesehatan. 
  • Seller mengunggah foto produk/jasa dan video harus mengikuti ukuran gambar dan video sesuai yang ditetapkan Promedis.id.
  • Seller di Promedis.id wajib mematuhi perpajakan yang berlaku terkait PPN dan PPH.

Daftar Disini dan Unggah Dokumen Anda


Perbaruan Terakhir 02 Maret 2021