Pengiriman Barang Ke Pelanggan Promedis.id   

  • Pengiriman barang dalam sistem Promedis.id wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah tersedia dari sistem , antara lain : JNE, TIKI, POS, J&T, J&TExpress, ESL, PCP,RPX 
  • Seller dapat memberlakukan promosi / sistem bebas ongkos kirim pada barang yang dijual dengan mengatur pilihan ongkos kirim, sehingga angka ongkos kirim pada saat pelanggan checkout akan muncul Rp.0 atau bebas ongkir
  • Pengiriman Barang Dilakukan oleh pihak seller sesuai dengan jenis ekspedisi dan estimasi ongkos kirim yang berlaku di Promedis.id karena sistem terkoneksi dengan rajaongkir.com sebagai salah satu penyedia software shipment gateway yang terkoneksi dengan para penyedia jasa pengiriman di atas.
  • Setiap ketentuan yang berkenaan dengan proses pengiriman barang adalah wewenang sepenuhnya oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang.
  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman atau pihak seller.
  • Ongkos kirim akan muncul pada saat pelanggan checkout dan akan melakukan pembayaran di halaman pembayaran. Pelanggan bisa menentukan jenis layanan pengiriman sesuai dengan yang dibutuhkan.
  • Untuk Pembayaran Cash On delivery (COD) atau Bayar Di Tempat maka nilai ongkir menjadi tanggung jawab seller untuk informasikan ke pelanggan/pembeli.
  • Pelanggan melalui dasbor pelanggan bisa menelusuri/tracking proses pengiriman barang dengan melihat dari kode barang.
  • Pengemasan dan pengiriman barang dilakukan oleh seller dan jasa layanan pengiriman secara baik dan aman.  
  • Pada Halaman Produk, pelanggan bisa memilih seller dengan harga produk terbaik dan ongkos kirim terdekat karena di bagian ini akan diperoleh informasi estimasi ongkos kirim dan lokasi seller terdekat dengan lokasi pelanggan.
  • Proses pemenuhan pengiriman barang menjadi tanggungjawab seller dan seller akan melakukan konfirmasi pemenuhan pengiriman. Admin Promedis.id akan memantau proses ini dan akan mengingatkan seller untuk melakukan konfirmasi ke pelanggan.
  • Jika pelanggan tidak puas dan ingin melakukan pengembalian maka harus mengacu pada proses pengembalian barang dan untuk ini harus berkoordinasi dengan seller secara langsung.
  • Jika produk yang dibeli adalah produk yang HARUS DENGAN RESEP DOKTER maka pelanggan HARUS memberikan bukti resep asli dan seller berhak membatalkan pengiriman jika pelanggan tidak bisa memberikan RESEP ASLI atau SALINAN RESEP dari dokter. 
  • Pelanggan harus lakukan konfirmasi penerimaan barang dan memberikan input tentang barang yang diterima.