Kebijakan Privasi Promedis.id


       

Selamat Datang di Promedis.id("Situs"). Sangat disarankan bagi setiap pengunjung yang akan menggunakan situs, untuk wajib membaca dan mematuhi Kebijakan Privasi yang tercantum disini. Terima kasih telah mengunjungi situs kami (Promedis.id). Kebijakan privasi ini akan memberikan info kepada Anda tentang bagaimana kami menggunakan informasi pribadi yang dikumpulkan di situs ini. Silakan baca kebijakan privasi ini sebelum menggunakan situs atau mengirimkan informasi pribadi apapun. Mengakses dan menggunakan situs ini menandakan Anda menerima semua kegiatan yang dijelaskan dalam kebijakan privasi. Kebijakan ini dapat berubah, dan perubahan akan diumumkan serta perubahan hanya akan berlaku untuk kegiatan dan informasi yang akan datang, bukan yang sudah terjadi.

Bagi PT. PS Global Media, privasi Anda Kami anggap serius. Kami berkomitmen untuk mematuhi peraturan perlindungan data yang berlaku terhadap kami.Dalam perjalanan kami untuk menyediakan Jasa atau akses kami bagi Anda ke Promedis.id (sebagaimana diuraikan dalam Syarat dan Ketentuan), kami akan mengumpulkan data, termasuk data pribadi Anda.
Kebijakan Privasi ini dibuat agar Anda mengetahui cara penggunaan, pengolahan, dan penanganan data yang kami kumpulkan dan terima selama penyediaan Jasa atau akses ke Promedis.id bagi Anda, pelanggan/pengguna kami. Kami hanya akan mengumpulkan, menggunakan, dan mengungkapkan data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

DENGAN MENGKLIK ATAU MENCENTANG “MENDAFTAR” (SIGN UP), “SAYA SETUJU AKAN KEBIJAKAN PRIVASI Promedis.id” ATAU PERNYATAAN SERUPA YANG TERSEDIA DI LAMAN PENDAFTARAN Promedis.id, ANDA MENGAKUI BAHWA ANDA TELAH DIBERITAHU DAN MEMAHAMI SYARAT-SYARAT KEBIJAKAN PRIVASI INI DAN ANDA TELAH MENYETUJUI PENGUMPULAN DAN PENGOLAHAN DATA PRIBADI ANDA SEBAGAIMANA DIURAIKAN DAN MENURUT SYARAT-SYARAT KEBIJAKAN INI.

Kami dapat memperbarui Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu. Setiap perubahan yang kami lakukan terhadap Kebijakan Privasi ini di waktu mendatang akan diposting di laman ini dan, jika memungkinkan, diberitahukan kepada Anda melalui surat elektronik. Sedangkan, jika Anda tetap menggunakan Layanan kami, akses ke Promedis.id atau penggunaan Layanan, termasuk menempatkan Pesanan di Promedis.id, maka Anda dianggap telah mengakui dan menerima pengubahan yang kami lakukan terhadap Kebijakan Privasi ini, sebagaimana diberitahukan kepada Anda melalui surat elektronik. Silakan periksa Kebijakan ini secara rutin guna mengetahui adanya pembaruan atau pengubahan terhadap Kebijakan Privasi ini.

Kebijakan Privasi ini berlaku bersama dengan pemberitahuan-pemberitahuan, pasal-pasal kontrak, pasal-pasal persetujuan lainnya yang berlaku sehubungan dengan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan data pribadi Anda oleh kami, dan tidak dimaksudkan untuk menggantikannya, kecuali jika kami menyatakan lainnya secara tegas. Anda dapat mengunjungi Promedis.id dan berselancar tanpa harus menyediakan data pribadi Anda. Tetapi, Anda akan diwajibkan untuk mendaftar akun jika Anda bermaksud untuk menggunakan Layanan. 
Koleksi Informasi Oleh Promedis.id
Promedis.id mengumpulkan informasi yang bersifat pribadi, seperti nama, alamat untuk bersurat, alamat email, dan keterangan lainnya ketika diajukan secara sukarela oleh pengunjung kami. Informasi ini hanya digunakan untuk memenuhi permintaan khusus Anda, kecuali Anda memberikan izin digunakan untuk kepentingan lain kepada kami, seperti menambahkan Anda ke salah satu mailing list kami.


Promedis.id mengumpulkan data pribadi berikut ini dari pengguna atau pelanggan atau pabrikan/penyedia atau seller/vendor:

      • Data identitas, seperti nama, jenis kelamin, dan tanggal lahir (jika diminta);
      • Data kontak, seperti alamat penagihan, alamat pengiriman, alamat surat elektronik, dan nomor telepon;
      • Data rekening, seperti rekening bank dan rincian pembayaran;
      • Data transaksi, seperti rincian mengenai pembayaran ke dan dari Anda, dan rincian lainnya mengenai produk dan Layanan yang telah Anda beli dari kami;
      • Data teknis, seperti alamat internet protocol (IP), data login Anda, jenis dan versi browser, pengaturan zona waktu dan lokasi, jenis dan versi browser plug-in, sistem operasi dan platform, dan teknologi lain pada perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Platform;
      • Data profil, seperti username dan kata sandi Anda, pembelian atau pesanan yang Anda lakukan, minat, preferensi, umpan balik, dan tanggapan jajak pendapat dari Anda;
      • Data penggunaan, seperti informasi cara penggunaan Promedis.id, produk, dan Layanan oleh Anda, dan
      • Data pemasaran dan korespondensi, seperti preferensi Anda dalam menerima pemasaran dari kami dan pihak ketiga serta preferensi komunikasi Anda.
Kondisi dan situasi Promedis.id akan menerima data pribadi anda (sesuai diminta dan keperluan):
      • Saat Anda membuat akun di kami;
      • Saat Anda mendaftar untuk Layanan kami atau membeli produk apa pun yang tersedia di Promedis.id;
      • Saat Anda menggunakan salah satu fitur atau fungsi yang tersedia di Promedis.id atau Layanan kami;
      • Saat Anda berlangganan materi publikasi atau pemasaran kami;
      • Saat Anda ikut serta dalam kompetisi, promosi atau survei;
      • Saat Anda masuk ke akun Anda di Promedis.id kami atau berinteraksi dengan kami melalui layanan atau aplikasi eksternal, seperti Facebook atau Google; 
      • Ketika Anda berinteraksi dengan kami secara offline, termasuk ketika Anda berinteraksi dengan agen layanan pelanggan kami yang dialihdayakan.
Anda harus mengirimkan data pribadi yang akurat dan tidak menyesatkan dan Anda harus memastikan data pribadi tersebut adalah data terkini dan memberitahukan kami tentang pengubahan pada data tersebut. Kami berhak untuk meminta dokumentasi guna melakukan verifikasi data pribadi yang disediakan oleh Anda sebagai bagian dari proses verifikasi pelanggan kami. Kami hanya akan dapat mengumpulkan data pribadi Anda jika Anda menyerahkan data pribadi secara sukarela kepada kami. Sayangnya, jika Anda memilih untuk tidak mengirimkan data pribadi Anda kepada kami atau kemudian menarik persetujuan Anda untuk kami menggunakan data pribadi Anda, kami mungkin tidak dapat menyediakan Layanan kami atau memberikan akses ke Promedis.id bagi Anda. 

Jika Anda memberikan data pribadi pihak ketiga apa pun kepada kami, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh persetujuan yang diperlukan dari pihak ketiga tersebut untuk berbagi dan mengalihkan data pribadinya kepada kami, dan bagi kami untuk mengumpulkan, menggunakan, dan mengungkapkan data tersebut sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

Jika Anda mendaftar di Promedis.id dengan menggunakan akun media sosial Anda atau menghubungkan akun Promedis.id Anda ke akun media sosial Anda atau menggunakan fitur media sosial Promedis.id lainnya, kami dapat mengakses data pribadi Anda yang telah Anda berikan secara sukarela kepada penyedia media sosial Anda sesuai dengan kebijakan penyedia dan kami akan mengelola data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini. 

Penggunaan Informasi Oleh Promedis.id

Data pribadi yang kami kumpulkan dari Anda dapat kami gunakan, atau bagikan kepada atau dialihkan ke pihak ketiga (termasuk perusahaan terkait, penyedia layanan pihak ketiga dan penyedia layanan mereka dan perusahaan terkait, dan penjual pihak ketiga), untuk sebagian atau semua tujuan berikut ini:
      • Memfasilitasi penggunaan Layanan atau akses ke Promedis.id, termasuk menanggapi pertanyaan, umpan balik, klaim, atau sengketa melalui agen layanan pelanggan kami yang dialihdayakan.
      • Memproses pesanan yang Anda kirimkan melalui Promedis.id, baik produk tersebut dijual oleh kami atau penjual pihak ketiga;
      • Pembayaran yang Anda lakukan melalui Promedis.id untuk produk, baik yang dijual oleh kami atau penjual pihak ketiga, akan diproses oleh agen kami.
      • Mengirimkan produk yang Anda beli melalui Promedis.id, baik dijual oleh kami atau penjual pihak ketiga. Kami dapat menyampaikan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga untuk melakukan pengiriman produk kepada Anda (misalnya ke kurir atau pemasok kami), baik produk tersebut dijual melalui Promedis.id oleh kami atau penjual pihak ketiga.
      • Memberikan informasi terbaru kepada Anda mengenai pengiriman produk, baik yang dijual melalui Promedis.id oleh kami atau penjual pihak ketiga, dan untuk tujuan dukungan pelanggan.
      • Membandingkan informasi, dan melakukan verifikasi dengan pihak ketiga untuk memastikan bahwa informasi tersebut adalah informasi yang akurat.
      • Mengelola akun Anda (jika ada) di kami
      • Melakukan verifikasi dan transaksi keuangan sehubungan dengan pembayaran yang Anda lakukan secara online;
      • Mengaudit pengunduhan data dari Promedis.id.
      • Memperbaiki tata letak atau konten halaman Promedis.id dan menyesuaikannya untuk pengguna;
      • Mengidentifikasi pengunjung di Promedis.id;
      • Melakukan penelitian tentang demografi dan perilaku pengguna kami;
      • Memberikan informasi kepada Anda yang kami pikir informasi tersebut mungkin berguna bagi Anda atau yang Anda minta dari kami, termasuk informasi tentang produk dan layanan penjual kami atau pihak ketiga, sepanjang Anda telah mengindikasikan bahwa Anda tidak keberatan dihubungi untuk tujuan ini;
      • Setelah mendapatkan persetujuan dari Anda sesuai dengan hukum yang berlaku, kami juga dapat menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirimkan materi pemasaran atau promosi tentang produk dan layanan penjual pihak ketiga kami dari waktu ke waktu kepada Anda; dan
      • Kami juga dapat melakukan proses pengambilan keputusan otomatis sesuai dengan salah satu tujuan ini. 
Anda dapat berhenti berlangganan untuk menerima informasi pemasaran kapan saja dengan menggunakan fungsi berhenti berlangganan materi pemasaran elektronik. Kami dapat menggunakan informasi kontak Anda untuk mengirim buletin dari kami dan perusahaan terkait kami.

Dalam keadaan luar biasa, kami mungkin diminta untuk mengungkapkan informasi pribadi, seperti saat ada alasan untuk percaya bahwa pengungkapan diperlukan untuk mencegah ancaman terhadap kehidupan atau kesehatan, atau untuk tujuan penegakan hukum, atau memenuhi persyaratan dan permintaan peraturan perundang-undangan. Promedis.id dapat berbagi informasi dengan instansi pemerintah atau perusahaan lainnya yang membantu kami dalam hal mencegah penipuan atau investigasi. Kami dapat melakukannya ketika: (1) diizinkan atau diharuskan oleh hukum, atau, (2) mencoba untuk melindungi atau mencegah penipuan atau hal yang berpotensi untuk berujung pada penipuan atau transaksi yang tidak sah, atau, (3) menyelidiki penipuan yang telah terjadi. Informasi ini tidak diberikan kepada perusahaan-perusahaan lain untuk kepentingan pemasaran.

Pelacakan (Cookie) Teknologi di Promedis.id

Situs Promedis.id dapat menggunakan cookie dan teknologi pelacakan tergantung pada fitur yang ditawarkan. Teknologi pelacakan dan cookie bermanfaat untuk mengumpulkan informasi seperti jenis browser dan system operasional, mendata jumlah pengunjung situs dan memahami cara pengunjung menggunakan situs. Cookie juga dapat membantu menyesuaikan situs untuk pengunjung. Informasi pribadi tidak dapat dikumpulkan melalui cookie dan teknologi pelacak lainnya. Namun, jika Anda sebelumnya memberikan informasi identitas pribadi, cookie dapat terhubung ke informasi tersebut.

Komitmen untuk Keamanan Data di Promedis.id

Informasi pribadi Anda disimpan secara aman. Hanya karyawan yang dapat memiliki akses ke informasi ini. Semua email dan newsletter dari situs ini memberikan pilihan kepada Anda untuk tidak disertakan ke dalam daftar mailing list berikutnya.

Penyimpanan Data di Promedis.id

Kami hanya akan menyimpan data pribadi Anda selama kami diwajibkan oleh undang-undang atau yang relevan untuk tujuan pengumpulannya. 
Kami akan berhenti menyimpan data pribadi Anda, atau menghapus sarana yang dapat mengaitkan data tersebut dengan Anda, dengan sesegera mungkin, dan mengasumsikan bahwa penyimpanan tersebut tidak lagi memenuhi tujuan pengumpulan data pribadi, dan tidak diperlukan lebih lama lagi untuk tujuan hukum atau bisnis apa pun.

Situs Pihak Ketiga di Promedis.id

Platform dapat memuat tautan ke situs web lain yang dioperasikan oleh pihak lain, seperti afiliasi bisnis, pedagang, atau gerbang pembayaran (payment gateway) kami. Kami tidak bertanggung jawab atas praktik privasi situs web yang dioperasikan oleh pihak-pihak lain ini. Anda disarankan untuk memeriksa kebijakan privasi yang berlaku dari situs web tersebut untuk menentukan bagaimana mereka akan menangani setiap informasi yang mereka kumpulkan dari Anda.

Perbaruan Terakhir : 14 Agustus 2020